Gebyar Lomba Kesenian Disbudpar Siap Dihelat

1 komentar

Lomba yang Diadakan Disbudpar Kabupaten Mura : 
-Lomba Lagu Religius 
- Festival Rebana antar Kecamatan
- Lomba Busana Muslim 
- Lomba Lagu Daerah


*Panitia Masih Menerima Pendaftaran
MUARA BELITI-Gebyar lomba kesenian memeriahkan hari jadi Kabupaten Musi Rawas (Mura) segera dihelat mulai 20-24 April 2010 di kawasan Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti. Jenis lomba yang diikuti peserta antara lain lomba lagu religius, festival rebana antar kecamatan, lomba busana muslim, dan lomba lagu daerah Kabupaten Mura. 
  Para peserta masih bisa mengikuti berbagai lomba tersebut dengan mendaftarkan diri ke panitia pelaksana di kantor Disbudpar Kabupaten Mura komplek perkantoran Pemkab Mura di Muara Beliti, setiap jam kerja, dengan ketentuan sesuai dengan kriteria lomba. 
 Amnes Kadarwasti, dari panitia pelaksana gebyar lomba kesenian menjelaskan lomba yang diadakan Disbudpar Mura selain sebagai cara memeriahkan hari jadi Kabupaten Mura ke-67 juga menggali potensi para remaja yang ada di Bumi Lan Serasan Sekentenan, agar menuai prestasi di masa muda. “Kita berharap melalui event semacam ini menjadikan para kawula muda di Kabupaten Mura dapat menunjukkan bakat yang dimilikinya. Misalnya yang berbakat di bidang tarik suara bisa mengikuti lomba lagu religius atau lagu daerah Kabupaten Mura. Kita menyediakan hadiah menarik juga uang pembinaan bagi para peserta yang berhasil menjadi juara,” kata Amnes. 
 Panitia juga sudah menyiapkan segala sesuatunya menjelang hari H dengan mengadakan rapat bersama antara dewan juri di kantor Disbudpar Mura, Kamis (15/4) lalu. Rapat yang dipimpin Ketua Panitia, Hamam Santoso mengingatkan pada para dewan juri agar objektif menilai para peserta yang mengikuti lomba tersebut. Para dewan juri setuju dengan ketentuan sudah ditetapkan panitia untuk seobjektif mungkin menilai peserta tersebut. (budi) 

1 komentar:

BINTANG WISATA TOUR AND TRAVEL LUBUKLINGGAU says:
17 April 2010 pukul 22.11

Bisa kah Lipos mencantumkan persyaratan"nya...
Apakah terbuka untuk warga Linggau?Ato hanya untuk kab.Mura saja? Thanks

Posting Komentar