Puspa Terobsesi Menjadi Guru

2 komentar

BIODATA
Nama Lengkap : Puspa Riesna Dewi 
Nama Ngetop : Puspa 
Tempat Tanggal Lahir : Lubuklinggau, 4 Januari 1994.
Nama orang tua : Nasirin Eko Siswoyo dan Suastri. 
Agama : Islam. 
Hobi : Travelling dan membuat puisi. 
Prestasi : 
- Juara I busana muslim Mura Darussalam. 
- Juara I Model Bank Sumsel Babel. 
- Juara I Batik Casual Modern. 
- Juara I Modelling Contes STIMIK. 
- Juara II Modelling dan Acting keren beken di Jakarta. 
- Juara II Busana Muslim diadakan Disdik. 
- Juara II Modelling Pesona Bintang. 
- Juara II Modelling Selebriti Collection. 
- Juara III Miss Valentine 2009. 
- Juara II Kuyung Kupik SMANDA Lubuklinggau. 
- Juara Harapan I Model GMC. 
- Juara Harapan II Fashion Jatayu. 

 
LUBUKLINGGAU-Model cantik Puspa Riesna Dewi (16) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Berkat persiapan matang serta modal percaya diri yang tinggi, Puspa, sapaan anak kedua dari tiga bersaudara ini, menjadi juara pertama busana muslim Mura Darussalam dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Mura ke-67 dan pelaksanaan MTQ XXIV tingkat Provinsi Sumsel. 

 Keberhasilan dara yang berulang tahun setiap tanggal 4 Januari, tentu tak terlepas dari dukungan orang tua tersayang, pasangan Nasirin Eko Siswoyo dan Suastri, yang sangat mensupport anaknya sukses di dunia modeling dan pendidikan. Puspa sendiri mengaku senang bisa memenangi gelar juara pertama busana muslim, karena ia mesti bersaing dengan puluhan peserta yang tak kalah cantik. “Saya senang bisa menjadi juara pada pemilihan lomba busana muslim ini. Apalagi saingan saya cukup banyak hingga perlu persiapan khusus mulai dari busana yang dikenakan hingga kesiapan tampil di atas pentas yang mesti dipersiapkan jauh-jauh hari,” ungkap Puspa di Graha Pena Linggau, tadi malam (28/4). 

 Bisa jadi kemenangan Puspa ini disebabkan seringkali berlatih dengan tekun juga kerap mengikuti berbagai event model diadakan di kota berslogan “Sebiduk Semare” ini. Selain piawai berlenggak lenggok di atas catwalk berkat tangan dingin koreografer Dheni Hilton, ternyata Puspa termasuk siswi yang pintar di kelasnya. Ia mengaku selalu masuk 10 besar di kelas jurusan IPA dan tidak merasa terganggu dengan aktifitas sebagai model. “Alhamdulillah, saya selalu masuk 10 besar di kelas. Bagi saya dengan mengikuti lomba model itu bukan berarti melalaikan kewajiban sebagai pelajar tetapi berusaha mempertahankan nilai yang saya dapat di kelas sebelumnya,” ungkap Puspa yang paling demen dengan pelajaran kimia. Mengenai cita-cita nanti, Puspa terobsesi sekali ingin menjadi seorang guru. 

 

Mengapa suka dengan profesi yang mulia itu? Tanpa ragu Puspa menjawab, sosok guru itu sangat dikaguminya karena mampu mentransfer ilmu ke anak didiknya. “Saya sangat senang dengan sosok guru yang memberikan ilmu kepada anak didiknya. Dari sana saya berkeinginan menjadi seorang guru nantinya,” ucap Puspa dengan nada optimis. (budi)  

2 komentar:

rendylemot says:
1 Mei 2012 pukul 15.29

semangan aja ya puspa, smoga sukses

rendylemot says:
1 Mei 2012 pukul 15.43

semangat dan maju terus ok.....by. rendylemot

Posting Komentar